SD Muhammadiyah Gisting Satu Satunya Wakil Tanggamus

16
BERBAGI

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM – SD Muhammadiyah terletak di Jl. Irigasi Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Tanggamus menjadi tuan rumah Lomba Tingkat Provinsi Lampung kamis 01/10, sebelumnya SD Muhammadiyah ini juara lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Tanggamus.

Kategori yang di perlombakan kali ini diantaranya, Kebersihan Lingkungan Hidup, Cuci Tangan, Tanaman Obat Keluarga (TOGA) Kebiasaan Makan Sehat, Kedisiplinan Membuang Sampah, Lingkungan Sehat dan masih ada yang lainya. Tim yang melakukan penilaian berasal dari Bandar Lampung.

Saat tiba di lokasi Tim penilai di sambut dengan tari begawi jejama yang dipersembahkan oleh Murid SD Muhammadiyah Gisting, di lanjutkan dengan atraksi dan performance dari tim drum band yang sudah menjuarai beberapa kejuaraan baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi, tapak suci Putra Muhammadiyah, tari cuci tangan pakai sabun, tim uks, polisi kecil patroli sekolah dan sebagainya.

Atraksi dan performance ini menggambarkan rangkaian kegiatan usaha kesehatan sekolah. Termasuk juga penampilan ketrampilan penanganan bencana, misalnya bila terjadi gempa.

Uswatun Mardiyah Kepala Sekolah SD Muhammadiyah dalam sambutanya menyampaikan, alhamdulillah kita menjadi tuan rumah, persiapan untuk mengikuti lomba ini agak mendadak, akan tetapi karena memang sudah dibiasakan, maka SD Muhammadiyah tetap merasa siap. Kesiapan ini terlihat juga dari keterlibatan wali siswa, masyarakat, dan komite sekolah,” ucapnya.

Dalam sambutanya Ir. H. Akhmadi Sumaryanto mewakili Komite Sekolah menyampaikan, lomba UKS ini menjadi pemicu agar SD M lebih baik lagi. Juga disampaikan dengan akreditasi A yang di dapat menjadi penambah motivasi untuk hasil lomba yang lebih baik,” ujarnya.

Ketua tim penilai, M Jauhari dari Kemenkes dalam sambutanya menyampaikan, bahwa sekolah ini sudah memenuhi syarat sekolah sehat. Akan tetapi tentu masih menunggu penilaian sekolah dari kabupaten lainnya. Beberapa segi memang sudah lebih baik, tetapi tentunya juga melihat faktor faktor lain,” ucapnya.

Tim penilai berasal dari Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kementrian Agama, Tim Penggerak PKK, dan TP UKS. Lomba ini di ikuti Sekolah Sekolah perwakilan Kabupaten Masing masing, pemenang akan di umumkan tgl 8 November 2018 . (KD/BE-14/15)