SMPN Gunung Alip Bisa Jadi Contoh Positif Sekolah-sekolah Di Tanggamus

43
BERBAGI

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM – Kegiatan Rutin SMPN Gunung Alip, Kec Gunung Alip, Kab Tanggamus bisa menjadi contoh Positif dan Aura baik buat sekolah-sekolah lainnya yang ada di Tanggamus. Selasa (30/10/18)

Sekolah yang masih berusia sangat muda ini adalah SMPN pertama di Kecamatan Gunung Alip yang terletak dipekon Darrusalam, sekolah inipun belum memiliki sarana atau prasarana yang memadai untuk proses belajar mengajar, akan tetapi itu bukanlah ganjalan buat mencitak generasi bangsa yang berkualitas.

Pihah sekolah dan pihak Komite terus bekerja sama dan berjuang guna memajukan sekolahan tersebut, dan salah satunya adalah melakukan kegiatan jum’at bersih, yang mengharuskan seluruh siswa-siswi kerjabakti membersihkan sekolahan secara gotong royong, dan dilakukannya sebulan dua kali, dijam pelajaran pertama.

“kegiatan ini digalakan untuk menjalin kerjasama antara siswa dan para dewan guru serta komite, dan juga melatih para siswa untuk bisa bertanggunh jawab terhadap lingkungannya ” tutur edy selaku Kepsek SMPN Gunung Alip.

Disisi lain pihak komite yang diwakili oleh Toni, berapresiasi tinggi atas kegiatan rutin yang diprogramkan oleh pihak sekolah, Toni memuji atas kinerja dari kepala sekolah dan seluruh dewan guru, dan dia berharap agar kedepannya SMPN gunung Alip dapat menyusul ketertinggalan dari sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Tanggamus.

“Salam hormat dan salut buat seluruh dewan guru, didiklah generasi penerus di Gunung Alip ini, agar dapat bersaing dengan para siswa SMP di Tanggamus ini”,tutupnya. (KD/BE-14/15)