Tinjau Pelaksanaan Seleksi CPNS, Asisten III Beri Semangat

89
BERBAGI

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM – Asisten III Bidang Administrasi Pemkab Tanggamus, meninjau pelaksanan ujian seleksi kompetensi dasar seleksi penerimaan Calon pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) untuk Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu Tahun 2018, yang pelaksanaannya dilaksanakan di SMA Yayasan Abdi Karya (Yadika) Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

Turut menghadiri Tim CAT Badan Kepegawaian Negara, Kepala BKPSDM Kab.Tanggamus dan Pringsewu, sejumlah Kepala OPD Kabupaten Tanggamus, serta Danramil dan Kapolsek Pagelaran.

Ujian seleksi kompetensi dasar seleksi penerimaan CPNSD yang diselenggarakan pada Jum’at pagi tersebut, terjadi kemunduran pelaksanaannya dari waktu yang telah ditentukan, yang tadinya mulai jam 08.00 WIB mundur menjadi 13.45 WIB di hari pertama, dan dari lima sesi yang direncanakan hanya bisa dilaksanakan tiga sesi.

Hal itu sebagaimana yang diterangkan Rukmana selaku Koordinator Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, mewakili Badan Kepegawaian Negara, dirinya juga menyampaikan permohonan ma’af atas kendala atau masalah tersebut.

Kendala tersebut, lanjut Rukmana, terjadi pada aplikasi digital dimana aplikasi tersebut down atau error, dan kendala tersebut diluar kemampuan Tim di Daerah. “Sementara teman teman tetap berkordinasi dengan pihak pusat, supaya pelaksanaan Test CPNSD tetap bisa berjalan dengan baik meskipun ada kendala seperti yang dialami sekarang ini,” jelas Rukmana.

Sementara dalam sambutannya, Asisten III Bidang Administrasi Pemkab Tanggamus menyampaikan permohonan ma’af yang sebesar besarnya kepada seluruh peserta ujian atas kendala yang terjadi, dan sesuai dengan keputusan musyawarah mendadak antara Pemkab Tanggamus dan Pringsewu serta dari pihak BKN memutuskan bahwa untuk pelaksanaan ujian pada hari ini. “Tetap akan dilaksanakan, akan tetapi dari lima sesi yang telah direncanakan hanya tiga sesi yang akan di laksanakan,” terangnya.

Asisten III juga berharap kepada seluruh peserta meski telah terjadi kendala, agar tetap bersemangat dalam mengikuti ujian tersebut. Beliau juga menambahkan untuk sesi empat, lima dan seterusnya akan dilanjutkan besok pagi (27/10) mulai jam 08.00 WIB. “Mengingat waktu dan kondisi fisik para peserta yang tidak memungkinkan, karena Pemkab menginginkan yang terbaik dalam pelaksanaan ujian tersebut, sehingga diperoleh hasil yang baik juga,” tambahnya.

Kepala Dinas Kominfo Tanggamus Drs. Sabarudin terkait dengan perubahan jadwal pelaksanaan ujian untuk sesi empat, lima dan seterusnya, para peserta dapat melihat dengan cara mengecek/mengakses di website resmi Pemkab Tanggamus. (KD/Kom)