Ketidakharmonisan Hubungan Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Mulai Jadi Sorotan

344
BERBAGI

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM — Terkait Isu yang beredar dimasyarakat tentang ketidak harmonisan antara Bupati dengan Wakil Bupati Tulang Bawang kian jadi sorotan publik.

Saat awak media melakukan konfirmasi ke Bupati Tulang Bawang diacara HUT Bayangkhara Polres Tulang Bawang, Minggu (1/7/2018) dilokasi Lomba menembak, Winarti berusaha mengalihkan pertanyaan awak media serta menghindar dari kerumunan wartawan.

Hal ini menjadi pertanyaan yang besar bagi awak media untuk menggali lebih dalam lagi tentang ketidak harmonisan Bupati dan Wakil Bupati yang baru duduk belum genap setahun dipemerintahan kabupaten Tulang Bawang.

Dari pemberitaan sebelumnya Polemik roda kepemerintahan daerah Kabupaten Tulang Bawang Lampung mengalami keretakan.

Pasalnya, di balik suksesnya acara berbuka puasa bersama (Bukber) yang di selenggarakan pada Senin tanggal 11 Juni 2018 lalu, di rumah dinas (Rumdis) Wakil Bupati Tulang Bawang, Hendriwansyah ternyata menyimpan kenangan pahit serta mendapat sorotan dari berbagai kalangan Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan Bukber tersebut di duga tidak di danai maupun di fasilitasi oleh pemerintah daerah kabupaten Tulang Bawang, alhasil kesuksesan terselenggaranya acara itu menggunakan dana pribadi milik Wakil Bupati sendiri.

Sedangkan anggaran makan minum Wakil Bupati Tulang Bawang Tahun 2018 yang di danai dari Pemkab Tuba di perkirakan kurang lebih 1,2 Miliar di duga tidak bisa digunakan, sementara sebelum acara bukber tersebut di laksanakan Wakil Bupati Hendriwansyah melalui pihaknya sudah memberi himbauan (pemberitahuan) kepada Bagian Umum perihal jadwal buka bersama yang akan di selenggarakan di Rumdis Wakil Bupati.

Namun pemberitahuan kepada Bagian Umum terkesan tidak di gubris, Di duga hal tersebut terjadi di akibatkan Bupati Winarti tidak mengizinkan acara buka bersama yang di selenggarakan oleh Wakil Bupati.

Hal itu di benarkan oleh Tim pemenangan Pilkada 2017 silam Desmansyah R.Z, dia mengatakan keretakan roda kepemimpinan di kabupaten Tulang Bawang sudah terasa sejak kejadian buka bersama di rumah dinas Wakil Bupati.

“Saya atas nama Tim pemenangan Win-Hen, sangat menyayangkan atas kejadian ini, acara buka bersama yang di gelar di rumah Dinas Wakil Bupati tidak disetujui oleh Bupati Tulang Bawang. padahal anggarannya sudah jelas ada, untuk rumah Wakil Bupati. jadi Alangkah lucunya kalau kebenarannya seperti itu.”ucap Desmansyah kepada awak media, Kamis (21/06/2018).

Lebih jauh Desmansyah mengatakan hal ini sudah jelas indikasinya menzolimi Wakil Bupati sehingga kegiatan yang seharusnya dapat didanai oleh Pemkab Tulang Bawang malah justru harus menelan anggaran pribadi Wakil Bupati

“Saya tidak menyalahkan dinas, kalau dari dinas mereka mengambil langkah ataupun kebijakan tidak mungkin kalau tidak ada perintah dari Bupati,” paparnya.

Disisi lain, Juli Isma selaku wakil ketua Bara JP organisasi Relawan Jokowi Provinsi Lampung berharap kepada pemimpin di Kabupaten Tulang Bawang supaya dapat besinergy demi majunya kabupaten Tulang Bawang

“Posisi saya di sini sebagai undangan, melihat keadaan di sini terdapat indikasi polemik yang terjadi di tubuh kepemerintahan Kabupaten Tulang Bawang sudah ada kesenjangan padahal kondisinya baru 6 bulan roda pemerintahan Tulang Bawang berjalan, jadi saya minta kepada khususnya perangkat kepala daerah Tulang Bawang untuk besinergy demi kepentingan, masyarakat Tulang Bawang dan kemajuan masyarakat Tulang Bawang,” ucapnya. (KD/BE/Rid/19)