Minimalisir Pelanggaran di Hari Tenang, Panwaslu Mesuji Lakukan Patroli Keliling

135
BERBAGI

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM — Pengawasan hari tenang pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi lampung tahun 2018, di masa tenang Kampanye ini untuk menimalisir terjadinya pelanggaran yang di lakukan paslon seperti, larangan kampanye di masa tenang/diluar jadwal yang di tetapkan oleh KPU yang tertuang dalam Undang-undang nomor 10 tahun 2016 Pasal 187 ayat (1) dengan pidana paling singkat 15 hari paling lama 3 bulan dan/atau denda sedikit Rp 100.000 juta (seratus ribu rupiah) dan paling banyak Rp 1.000.000 (satu juta rupiah).

Larangan Praktik politik uang yang tertuang dalam Undang-undang nomor 10 tahun 2016 Pada pasal 187A, waspadai politisasi sara dan menertibkan alat peraga kampanye.

Masa tenang Pilkada dilaksanakan pada 24 s.d 26 juni 2018.Panwaslu Kabupaten Mesuji melaksanakan patroli mulai dari desa Berabasan kecamatan Tanjung Raya hingga ke kecamatan Way Serdang pada Minggu (25/06/2018) Dalam kegiatan Patroli.

Dalam kegiatan ini ketua Panwaslu Apri Susanto.spd,langsung memimpin patroli dan juga dalam sela-sela kegiatan ini ia mengatakan pada krew media kabardaerah.com agar masyarakat Mesuji untuk ikut serta mengawasi pilkada supaya terciptanya kenyamanan,keamanan dan damai dalam pemilihan gubernur beserta wakil gubernur Lampung tahun 2018.

Dengan diadakan patroli ini agar tingkat panwaslu kabupaten atau panwaslu kecamatan dan panwaslu kelurahan atau Desa Mesuji supaya agar tidak terjadi Manipolitik(politik uang).

Masyarakat Kabupaten Mesuji untuk ikut serta mengawasi proses pilgub yang akan dilaksanakan pada 27 juni 2018, agar pemilih yang cerdas untuk Lampung yang lebih baik.harapnya Apri Susanto menuturkan kepada krew awak Media kabardaerah.com.(KD/BE-11)