Bupati Winarti Lantik Anthoni Sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang

226
BERBAGI
Bupati Winarti Lantik Anthoni Sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM — Setelah tiga bulan menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang (Tuba), lalu mengikuti lelang jabatan sebagai Sekda. Akhirnya Ir. Anthoni, MM resmi dilantik Bupati Tuba, Hj. Winarti, SE, MH, di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala. Jum’at (22/06/2018).

Pelantikan tersebut berlangsung haru, mengingat Ir. Anthoni, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bapeda-Litbang Kabupaten setempat ini, untuk dapat menjadi Sekda Tulangbawang, melalui tahapan proses cukup memakan waktu panjang, mengingat harus melalui aturan dan mekanisme yang berlaku.

Tak heran, jika linangan air mata dari Sekda Anthoni saat pelantikan nampak terlihat, hal itu juga karena dirinya mengingat pesan Bupati Winarti sebelum pelantikan, yang bertanya bahwa apakah sudah menelpon ibunya untuk meminta restu dan ucapan terima kasih karena telah mendoakannya selama ini.

Begitu indah suasana kekeluargaan yang tercipta dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang ketika pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut.

Sementara, saat dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti, SE, MH, mengucapkan selamat kepada Ir. Anthoni MM mengemban amanah sebagai Sekda Tulangbawang Defenitif.

Bupati Gotong Royong ini menjelaskan, dasar pelantikan Ir. Anthoni MM, merupakan hasil akhir dari seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang oleh Panitia Seleksi Nomor : 14/PANSEL JPTP/VI.4/TB/2018 Tanggal 21 Mei 2018 dan Surat Gubernur Lampung Nomor : 800/1254.1/VI.04/2018 tanggal 31 Mei 2018 perihal pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang serta surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor :B-1216/KASN/6/2018 Tanggal 6 Juni 2018 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa pengembangan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya dalam pengangkatan jabatan struktural bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana bagi saya selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” kata Bupati Winarti.

Akan tetapi, sambung Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang, dalam hal ini telah dilakukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh Pejabat yang tepat untuk menduduki jabatan struktural.

“Hal demikian sangat penting dan perlu saya lakukan karena menyangkut proses pengambilan keputusan serta untuk meningkatkan motivasi dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tulangbawang,” jelas Bupati.

“Selanjutnya saya menegaskan bahwa dengan telah dilantiknya saudara Ir. Anthoni MM, selaku Sekda Kabupaten Tulangbawang Definitif, maka saya berharap kepada seluruh Kepala Satker dan seluruh Jajaran pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang agar bisa berkoordinasi dan bekerjasama lebih erat sehingga lebih meningkatkan semangat dalam mewujudkan visi, misi, dan tujuan penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang,” pesan Bunda, sapaan akrab Bupati Winarti.

Sedangkan, dalam sambutannya, Sekda Tulangbawang Ir. Anthoni MM, mengatakan, bahwa mengucapkan syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya.

“Terimakasih Ibu Bupati, mudah-mudahan dengan dukungan Ibu Bupati dan Pak Wakil Bupati, serta seluruh elemen masyarakat saya dapat bekerja untuk mengabdi bagi Kabupaten Tulangbawang,” kata Sekda Anthoni.

Pada kesempatan tersebut Ir. Anthoni MM juga menyampaikan ajakan kepada seluruh elemen untuk dapat mendukung program Bupati dan Wakil Bupati agar semuanya dapat terwujud.

“Selain itu, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih atas bimbingan Ibu Bupati, apalagi tadi pagi Ibu Bupati bertanya, apakah saya sudah menelpon ibu saya untuk memberi tahu bahwa saya mau dilantik. Terimakasih atas dukungan Ibu, juga dukungan seluruh elemen masyarakat, semoga saya bisa bekerja dengan baik dan maksimal,” tukas Ir. Anthoni MM dengan berlinang air mata, menandai rasa syukur atas amanah baru, tugas baru yang harus di empat nya. (KD/BE/Red/TBR)