Pemprov Lampung Beri Apresiasi kepada Seluruh Jajaran yang Telah Sukseskan Arus Mudik

181
BERBAGI

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM — Pemerintah Provinsi Lampung memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran yang telah mensukseskan arus mudik dan balik dalam rangka Idul Fitri 1439 H. Hal tersebut disampaikan Pjs. Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat saat melepas mudik balik gratis Kementerian Perhubungan RI, di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, Jum’at (22/6/2018).

Pelepasan mudik balik ini, ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat. Pemerintah Provinsi Lampung berharap dan berdoa agar para pemudik dapat sampai tujuan dengan sehat dan selamat. “Untuk itu, para pemudik harus mematuhi aturan rambu-rambu lalu lintas, menjaga kondisi badan dan kendaraan, serta ketika lelah untuk segera istirahat, sehingga dapat selamat sampai tujuan,” jelas Taufik.

Ia berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan kembali, dengan kondisi dan peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Direksi PT. Atosim Lampung Pelayaran, Asep Suparman mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dari awal arus mudik hingga arus mudik balik. “Semoga program mudik bareng ini dapat terlaksana kembali dan semakin baik lagi,” ujar Asep. Ia menjelaskan bahwa kapal tersebut akan berangkat pada pukul 19.00 WIB.

Dari data yang terhimpun, hingga saat ini jumlah penumpang yang terdaftar sebanyak 429 orang dengan jumlah sepeda motor sebanyak 139 unit. Tujuannya Jakarta, Bekasi dan daerah lain. Ditargetkan jumlah penumpang pada arus mudik balik ini sebanyak 888 orang.

Siti, salah satu penumpang arus balik gratis ini mengungkapkan bahwa mudik kali ini sangat nyaman. “Ini adalah program mudik yang sangat nyaman. Terimakasih karena telah ada kegiatan seperti ini, semoga kedepannya dapat semakin lebih baik lagi,” ucapnya. (KD/BE-10)