Ridho Ajak Alumni Kepamongprajaan Bangun Pendidikan Politik yang Sehat di Provinsi Lampung

169
BERBAGI

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM — Gubernur (non-aktif) Muhammad Ridho Ficardo meminta Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) seluruh Lampung membangun pendidikan politik yang sehat di Provinsi Lampung, bersama Pemerintah Daerah dan DPRD Provinsi Lampung. Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara halal bihalal IKAPTK dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Rajabasa, Bandar Lampung, Rabu (20/6/2018).

Acara halal bihalal IKAPTK bertujuan menjalin silaturrahmi serta mempererat persaudaraan antar alumni di seluruh Provinsi Lampung. Ridho berharap khususnya bagi para pelajar yang memiliki nilai tertinggi di IPDN serta memiliki kemampuan akademik yang luar biasa mampu membangun Provinsi Lampung.

“Banyak generasi muda Indonesia yang memimpikan ada di posisi kalian para Praja saat ini. Ada bagian dari kalian para praja yang memiliki kemampuan di atas rata rata, Dan di situ laju potensi kalian untuk memajukan potensi Lampung, baik dari segi infrastruktur, politik, dan pariwisata,” ujar Ridho.

Sementara itu , Ketua IKAPTK Provinsi Lampung Ali Subaidi mengatakan seluruh alumni IKAPTK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung harus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung, dan wajib berperan sesuai tupoksi yang diamanahkan.

Ali Subaidi meminta alumni IKAPTK memegang teguh doktrin mencintai Negara di atas segalanya. Kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi yang mesti di pegang teguh setiap pemimpin di Republik ini. Hadir dalam acara tersebut, seluruh alumni purna praja KDC, APDN, IIP, STPDN, dan IPDN, yang tergabung dalam IKAPTK Provinsi Lampung. (KD/BE-09)