Siswa Akpol Peduli Warga Kurang Mampu, Ini Tanggapan Kapolres Tulangbawang

237
BERBAGI
A. Agung Ngurah Santa Subrata.

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM — Tulang Bawang Provinsi Lampung.. Kepedulian tidak semua dimiliki oleh orang lain,jika tidak di tanamkan sejak dini, apalagi ketika sesorang yang sudah memiliki jabatan terkadang lupa dengan dirinya sendiri, apalagi harus peduli dengan orang lain.

Namun kalimat tidak peduli ini tidak pantas jika di letakan kepada seorang pemuda yang begitu gagah ini, “Agung” panggilan akrabnya. Ia seorang pemuda dengan nama lengkap A. Agung Ngurah Santa Subrata.

Pria kelahiran 12 agustus 1995 ini, salah satu seorang pemuda asal Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Agung merupakan salah satu seorang siswa Akademi Polisi (Akpol) yang di terima pada tahun ajaran 2015 lalu. Ia baru memiliki pangkat Brigtutar angkatan 50 tingkat 3.

Waktu cuti hari raya idhul fitri ini, Agung memanfaatkan waktu liburnya tersebut dengan kegiatan berbagi santunan berupa sembako kepada beberapa warga masyarakat yang kurang mampu di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang sebagai wujud perduli dan bersedekah di bulan suci ramadhan, Rabu (13/06/2018).

Seperti yang diberikan kepada salah seorang nenek janda, Sartini (65) Warga Kampung Purwa Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Agung memberikan sejumlah kebutuhan sembako dan kue serta uang tunai, hal ini sebagai bentuk kepedulian dirinya sebagai seorang calon perwira Polri terhadap masyarakat. Nenek sartini bersyukur lantaran ada yang peduli terhadap kehidupannya.

“Saya merasa terharu dengan kedatangan pak polisi, mau memberi saya buat kebutuhan sehari hari serta buat lebaran, saya ucapkan terima kasih buat mas agung yang mau peduli ke saya seorang janda serta terhadap warga kurang mampu lainya, semoga Alloh swt membalas semua amal kebaikan yang sudah diberikannya”, tutur nenek Sartini.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Tulang Bawang, AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, Msi sangat mengapresiasi dan terharu dengan apa yang sudah dilakukan oleh seorang siswa Akademi Polisi (Akpol) tersebut yang sudah memberikan santunan dan perduli terhadap warga masyarakat tidak mampu di bulan suci ramadhan ini.

“Saya sangat mengapresiasi sekali dan bangga kepada Agung salah seorang siswa Akpol tersebut yang sudah memanfaatkan waktu cuti atau liburnya dengan melakukan kegiatan positif memberikan bantuan berupa sembako ataupun uang kepada warga kurang mampu sebagai wujud keperdulian seorang calon Perwira Polisi terhadap masyarakat, apalagi hal tersebut dilakukan di bulan suci ramadhan dan menyambut hari raya idul fitri 1439 H”. Ungkap AKBP. Raswanto.

Sementara menurut Agung, siswa Akpol sendiri mengatakan, kegiatan seperti ini sudah biasa dilakukan ketika dirinya pulang kampung.

“Ini salah satu kebiasaan saya yang di ajarkan oleh orang tua, dan ini sebagian rezeky usaha keluarga kami, dan kami hanya bisa berbagi buat saudara-saudara yang kurang mampu dan anak yatim pitu, semoga semua bermanfaat dan mendapat berkah”, Ucapnya dengan nada rendah kepada wartawan.

Kegiatan yang di lakukan Agung tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian dirinya kepada warga masyarakat yang kurang mampu ini salah satu contoh yang di miliki oleh seorang siswa Akpol yang kelak akan menjadi seorang pemimpin yang arif dan bijaksana terhadap sesama. (KD/BE-12/CF)