Money Politik, Massa Tuntut Bawaslu Lampung Batalkan Cagub Nomor 3 Arinal-Nunik

285
BERBAGI
Money Politik, Massa Tuntut Bawaslu Lampung Batalkan Cagub Nomor 3 Arinal-Nunik

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM — Masyarakat yang tergabung di dalam Front Pembela Masyarakat Lampung, Senin 4 Juni 2018 siang mendatangi i kantor Bawaslu Lampung di Jl P Morotai No 10 Jagabaya, Way Halim Bandar Lampung.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut Front Pembela Masyarakat Lampung mendesak Bawaslu Lampung untuk menelusuri dan menganalisis seluruh aliran dana kampanye paslon serta meminta Bawaslu untuk merekomendasikan ke KPU Lampung agar mendiskualifikasi pasangan Cagub No. 3 Arinal Nunik.

Puluhan massa yang di korlapi Basuki aktivis Humanika melakukan orasi, kibar bendera, bentang Poster ,membawa keranda serta bagikan selebaran yang berisi Pernyataan sikap yakni :

– Mendesak Bawaslu Lampung untuk meminta kepada PPATK agar menelusuri dan menganalisis seluruh aliran dana paslon Rekening pribadi, Rekening Kampanye dan Rekening Timses Gub Wagub Prov Lampung.

-Bawaslu dapat bersikap tegas terhadap temuan temuan masyarakat Panwas maupun Gakumundu terkait money politik.

– Mendesak menuntut Bawaslu Lampung agar dapat merekomendasikan ke KPU Prov Lampung mendiskualifikasi pasangan Calon Gubernur dan -Calon Wakil Gubernur No. 3 Arinal Nunik.

Terkait dengan temuan sarung dan jilbab di lampung utara dengan dikaitkan dengan dana kampanya bahwa ada ketimbangan dan indikasi pasangan calon No 3 Arinal Nunik melanggar kesepakatan bersama KPU Bawaslu dan pasangan calon lainnya dalam hal kriteria biaya keseluruhan dana kampanye. (KD/BE-10)