KPK Bantah Tangani Korupsi Kepala Daerah

645
BERBAGI

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM — KPK melakukan Klarifikasi terkait isi file Dokumen PDF yang menyatakan adanya sebanyak 18 kepala daerah, satu diantaranya nama calon Kepala Daerah di Lampung yang tersangkut pidana korupsi.

Humas KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi lampungkabardaerah.com, Minggu (3/5/2018) membantah informasi tersebut dan mengatakan hal itu tidak benar, dan harus berhati hati dengan informasi yang disebar.

“Kami pastikan dokumen yang beredar itu tidak benar. KPK tidak pernah memproses seseorang sebagai calon kepala daerah, hal tersebut sudah kami tegaskan. Karena UU mengatur kewenangan KPK memperoses penyelenggara negara, ” ujar Febri.

Lanjut Febri, jika KPK telah masuk proses penyidikan dan ada tersangka, maka hal tsb akan diumumkan secara resmi melalui konferensi pers, bukan dengan dokumen pdf seperti itu yg pasti tidak benar, urai Febri Diansyah.

“Sebelumnya lebih dari 100 kasus kepala daerah telah kami proses. Memang ada sebagian yg sedang mencalonkan diri sebagai kepala daerah kembali. Namun hal tsb, sperti yg sudah ditegaskan sebelumnya, dilakukan hanya dlm koridor hukum, ” Akhir Febri Diansyah mantan aktivis Indonesia Koruption Watch. (KD/BE-Adji)