Duet Andi-Aldo Duet “Tetap Jokowi”

212
BERBAGI

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM — Setelah politisi Partai Hanura Inas N. Zubir sukses mencipta lagu Dia Bekerja Untuk Kita, dari Bumi Tapis Lampung tersiar kabar bakal segera hadir lagu baru tentang sosok Presiden Joko Widodo berjudul Tetap Jokowi, karya moncer seorang doktor dan satu lagi seorang dokter.

Adalah Ketua Yayasan Alfian Husin, Andi Desfiandi yang 6 Juni nanti akan resmi dilantik Ketua Badan Pengurus Harian Tim Bravo-5 Provinsi Lampung, satu dari organ pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019, kali ini berkolaborasi dengan Aldo Aprizo, seorang dokter yang juga musisi pencipta lagu handal Tanah Air.

Kolaborasi apik, sang doktor mencipta lirik, dan si dokter kali ini menyuntik alunan musik. Hasilnya? Ciamik.

Lantaran penasaran, redaksi coba menyambangi studio musik QQ Record, Bandarlampung, tempat Aldo, dokter muda jebolan Universitas Malahayati ini tengah merampungkan proses rekaman lagu berirama reggae tersebut, Sabtu (2/6/2018) kemarin.

Saat ditemui, Aldo yang setia menyematkan nama Setia, diambil dari nama grup band Setia14 tempat ia mencurahkan bakat bermusiknya ini, nampak tengah asyik memberikan finishing touch pada aransemen musik bait demi bait lagu baru garapannya itu.

Asal tahu saja, di 2014 lalu peraih Penghargaan Pencipta Lagu Terpopuler Indonesia Dangdut Award 1 ini pernah bikin heboh jagat musik saat bersama pengacara kontroversial Farhat Abbas menciptakan lagu jingle untuk Jokowi.

Kelahiran Bumi Agung Nunyai, Way Kanan, Lampung, April 1989 ini mengaku, berangkat dari ketertarikan dan rasa kagum pada sosok Jokowi yang dinilainya sederhana, tegas dan pekerja keraslah yang menginspirasinya membuat jingle Jokowi. Tak dinyana, lagunya viral. Momen langka, bertemu langsung Jokowi pun jadi puncak kesannya mengingat sosok Jokowi kala itu begitu fenomenal.

“Saat itu, saya masih berpraktik dokter umum di RSUD Batam, Kepulauan Riau,” kenangnya.

Perusahaan label Nagaswara Music akhirnya jadi pelabuhan karier, mencatatkan sederet biduan yang sukses membawakan karyanya. Sebutlah lagu Cukup Satu Menit yang dipopulerkan Zaskia Gotik, hingga terbaru Goyang Tik Tok yang dilantunkan penyanyi asal Jepara, Resty Ananta. Juga Siti Badriah, Nagoya Victoria, Rimba Mustika, Ifny Bintang Pantura dan Popo Lampung, finalis Dangdut Academy Indosiar, masuk daftar penyanyi yang turut arungi samudera lirik lagu kreasinya.

“Demi Jokowi dua periode, demi menjaga kepercayaan Pak Andi Desfiandi yang saya ketahui seorang tokoh pendidikan di Lampung, terlebih beliau masuk ring inti pemenangan Pakde (Jokowi –Red), lagu ini akan sebagus mungkin saya garap aransemennya,” ujarnya mantap.

“Dukungan beliau dan komunitas relawan Bravo-5 Lampung jadi energi buat saya. Sesuai advis Pak Andi, dengan liriknya yang sederhana, saya imbangi dengan sentuhan pop-reggae yang dinamis, menggugah,” imbuhnya.

“Agar mudah dihafal, didengar dari dalam kamar, ruang karaoke, sampai stasiun kereta. Dari musim pilkada, nobar (nonton bareng) Piala Dunia, Asian Games Jakarta-Palembang, sampai hari pencoblosan April 2019, pokoknya tetap Jokowi, hahaha,” katanya sembari bercanda.

Sayangnya, saat dimintai bocoran identitas pria bervibra khas vokalis lagu ini, Aldo halus mengelak. “Siapa ya, kasih tahu nggak ya? Mmm.., rahasiain dulu, tunggu tanggal mainnya ya?” lebar tawa dokter praktik Apotek Enggal, Bandarlampung yang kini juga tengah sibuk syuting bersama aktor Gading Marten, Andika Pratama dan Uus ini.

Rencananya, lagu Tetap Jokowi akan di-publish jadi slide pembuka kegiatan pelantikan Tim Bravo-5 Lampung 6 Juni nanti.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Tim Bravo-5 Lampung mengamininya. “Betul. Itu bentuk apresiasi dukungan terhadap kreativitas anak muda milenial apalagi putra daerah. Saya pribadi super bangga, ternyata ada salah satu fans berat Jokowi, dari Lampung, muda, ganteng, dokter pisan, jago bikin lagu pula, bahkan karya-karyanya sudah go nasional,” jelasnya.

“Ini bukti generasi milenial kini banyak yang cinta dan mendukung kepemimpinan Jokowi. Wajar saya total dukung abis. (apalagi) Saya dengar Aldo juga sangat antusias menantikan detik-detik momen bisa bertemu kembali dengan Pak Jokowi, walau hanya satu menit,” tambahnya seraya terbahak.

Bravo-5 Lampung, kata Andi, akan membuat kompetisi video blog (Vlog) bertema capaian hasil pembangunan Kabinet Kerja Jokowi-JK dan harapan rakyat terhadap kelanjutan kepemimpinan Jokowi di periode kedua nanti.

“Inshaallah, doakan ya, seperti dokter Aldo bilang ke saya, tipis alasan untuk membenci kepemimpinan Jokowi, yang dikerjakan pemerintahannya kini hasilnya sudah mulai bisa kita rasakan, setidaknya ada pemerataan pembangunan ekonomi ke seluruh wilayah Indonesia, tak lagi memunggungi lautan, dan terpenting, membangun optimisme bagi anak muda, bangsa kita ini bangsa pemenang,” tutupnya, sambil mengundang awak redaksi media ini untuk menghadiri kegiatan 6 Juni. (KD/BE-Red/Mzl)

Berikut lirik lagu Tetap Jokowi :
TETAP JOKOWI
Cipt.: Dr. Andi Desfiandi, M.A dan dr. Aldo Setia

Jokowi pemimpinku, Jokowi presidenku
Kerja dan berprestasi, jujur, adil, merakyat dan peduli
Selalu sibuk membangun negeri

Jokowi itu kami, Jokowi slalu di hati
Berkarya untuk negeri, lanjut kerja Jokowi
Ayo kerja kerja dan kerja lagi

Tetap Jokowi tetap Jokowi
Lanjut terus dua periode Jokowi
Tetap Jokowi tetap Jokowi
Kerja kerja siapa mau tetap Jokowi? (kami)

Tetap Jokowi tetap Jokowi
Lanjut terus dua periode Jokowi
Tetap Jokowi tetap Jokowi
Bravo bravo siapa mau tetap Jokowi?.