Serah Terima Jabatan Kasal akan Digelar Senin Pekan Depan di Cilangkap

257
BERBAGI

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM — Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) akan menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angklatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Suipandi kepada Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Senin (28/5/2018) di Markas Besar (Mabes) AL Cilangkap, Jakarta Timur dengan Inspektur Upacara Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Kegiatan Sertijab tersebut merupakan acara puncak dan menjadi tanda resminya Laksaman Siwi Sukma Adji melanjutkan kepemimpinan sebagai orang nomor satu di jajaran TNI AL.

Sebelum menggelar Sertijab, TNI AL menggelar pembacaan memorandum Sertijab Kasal di Dermaga Komando Lintas Laut Militer atau Kolinlamil Jakarta Utara, Jum’at (25/5/2018).

Secara garis besar, memorandum yang dibacakan kedua petinggi di TNI AL ini menjelaskan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Ade Supandi selama menjabat sebagai Kasal dari 2 Januari 2015 hingga 25 Mei 2018 meliputi kegiatan yang sedang, telah dan akan dilakukan dengan tujuan sebagai bahan pertimbangan Kasal Baru dalam menjalankan tugas.

Perlu diketahui, tugas Kasal baru adalah membina kemampuan dan kekuatan TNI AL agar dapat digunakan untuk menjamin intregitas, identitas bangsa dan stabilitas keamanan diseluruh perairan yurisdiksi nasional.

Dengan dibacakannya memorandum ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan bagi Laksamana Siwi Sukma Adjie yang menjabat sebagai Kasal baru.

Pembacaan memorandum sendiri dilakukan diatas KRI Surabaya-591 yang berlayar dari dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara menuju sekitar perairan Jakarta.

Memorandum yang dibacakan secara bergantian ini kemudian dilanjutkan dengan penyerahan memorandum sertijab.

Seusai acara pembacaan memorandum, acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari para pejabat utama Mabesal. (KD/BE-9)