Kapolres dan Jajaran Safari Ramadhan di Desa Sri Tanjung Kabupaten Mesuji

165
BERBAGI
Kapolres dan Jajaran Safari Ramadhan di Desa Sri Tanjung Kabupaten Mesuji

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM — Kapolres Mesuji AKBP. Edi Purnomo bersama jajaran Polres melakukan safari Ramadhan di Desa Sritanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

Hadir dalam acara itu Wakapolres, Kabagopres, Kabag Sumda Res, Kasat Reskrim Res, Kasubag Humas Res,Kapolsek Tanjung Raya,Camat Tanjung Raya beserta Staf Camat Tanjung Raya,Kades Sri Tanjung beserta aparatur Desa Sritanjung, Tomas, Toga, Todat Desa Sritanjung dan masyarakat setempat.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo berbuka Puasa dikediam Kades Sri Tanjung lalu mengadakan Shalat Isya berjamaah bersama Masyarakat di Masjid Al Muttaqin.

Camat Tanjung Raya mengucapkan selamat datang kepada Kapolres beserta PJU Polres Mesuji yang telah hadir bersama kita diDesa Sri Tanjung dan Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin pada bulan suci Ramadhan sehingga sebagai ajang silaturahmi untuk tingkat Kabupaten serta Kecamatan dengan Masyarakat di Kabupaten Mesuji.

“Dalam kita menjalankan Puasa adalah salah satu wujud untuk kita belajar ikhlas dan belajar menahan lapar karena banyak Saudara kita diluar sana yang banyak menahan lapar. Saya mohon saran kepada Bapak Kapolres untuk memberikan saran dan arahan kepada warga Masyarakat Desa Sri Tanjung.” harapnya.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Edi Purnomo mengucapkan banyak terimah kasih kepada masyarakat Desa Sri Tanjung atas sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan, sambil memperkenalkan Anggota yang bertugas membantunya dan beserta PJU Polres Mesuji.

“Kepada Warga Masyarakat yang ada di 3(tiga) Desa perairan seperti Desa Kagungan dalam,Sri Tanjung beserta Tanjung Harapan agar menjaga Kamtibmas karena dari Kamtibmas yang aman akan menunjang kesuksesan hidup sehari-hari.Untuk menangkal faham radikalisme yang dapat memecah belah bangsa sehingga mengharapkan kepedulian warga Masyarakat agar memberikan informasi kepada pihak kepolisian melalui Babhinkatibmas apabila diketahui ada faham menyimpang dan diharapkan dapat mengawasi anak-anaknya yang menggunakan media sosial karena informasi radikal sangat rentan melalui media sosial,” Himbau nya.

Ditambahkannya, kepada masyarakat agar peran aktif untuk memberantas Narkoba minimal informasi yang diharapkan karena narkoba sangat merusak Masyarakat,keluarga bahkan diri sendiri dan narkoba juga dapat menghancurkan perekonomian keluarga.Dengan dasar Agama yang kuat kita yakin penerus bangsa dapat menjadi rahmatan lilalamin.

Kapolres beserta Camat Tanjung Raya menyerahkan SK secara simbolis bantuan keluarga harapan dan bantuan anak yatim yang bersumber pada APBD mesuji kepada yang berhak menerimanya dan disaksikan Kades Sri Tanjung beserta aparatur Desa.Setelah penyerahan SK lalu dilanjutkan acara penyerahan cinderamata Berupa Ambalat dan AlQur’an.

Manfaat dan kelebihan pada Bulan Ramadhan yang diberikan oleh Allah kepada hambanya dibagi 3(tiga) yaitu Allah memberikan Rahmatnya,Allah memberikan Magfirahnya,Allah memberikan kebebasan dari panasnya api neraka.Tausiyah oleh Ustad Maulidin

Allah akan memberikan keistimewaan bulan ramadhan kepada umat nabi Muhammad antara lain,lebih di cintai Allah,diampuni dosa nya umat yang berpuasa, menghiasi surga Allah,setan di belenggu oleh Allah dan diampuni dosanya setelah selesai bulan ramadhan.Lanjutnya

Setelah Tausiyah yang dibawai oleh Ustad Maulidin,dilanjutkan Shalat terawih berjamaah di Masjid Al Muttaqin dan acara ini selesai pukul 21:15 Wib.acara Giat Safari Ramadhan diDesa Sri Tanjung bersama Kapolres Mesuji berjalan dengan aman,lancar,tertib dan Hikmad. (KD/BE-11)