IWO Kibarkan Pataka Ke Wilayah Sang Bumi Ruwa Jurai Lampung

202
BERBAGI
IWO kibarkan pataka di Tulangbawang

LAMPUNG.KABARDAERAH.COM — Wakil Bupati Tulangbawang (Tuba)Hendriwansyah, memberikan apresiasi yang tinggi kehadiran Ikatan Wartawan Online di Tulang Bawang, Lampung dan mendukung atas dilantiknya IWO Tulang Bawang Provinsi Lampung.

“Kami juga berharap IWO Tulangbawang dapat menjadi media yang propesional dengan tetap mematuhi kodeetik jurnalistik sesuai dengan UU No.40 tahun 1999. Dan Juga UU Tentang ITE,” papar Hendri sapaan dalam keterangannya, Selasa (1/4/2018)

Dia menekankan wartawan yang tergabung dalam IWO mampu menciptakan kebanggaan dengan berita-berita positif khususnya di Kabupaten yang berdiri pada 20 Maret 1997 silam itu.

“Karena itu perlu Komitmen bersama wartawan dalam menjalankan kode etik, sehingga kita benar-benar bisa diterima dengan baik dan menjadi wartawan Online yang memiliki didikasi menuju profesionalisme,” ucapnya.

Ditambahkannya perkembangan jaman kebutuhan media online semakin meningkat. Peran media dalam kehidupan sehari-hari sudah menjadi kebutuhan primer, dimana perlu informasi yang cepat, akurat dan akuntabilitas.

“IWO menjadi wadah dan menjadi organisasi induk media siber. Karena itu wartawan perlu memperbaiki kwalitas yang positif diantaranya perlu pemberitaan cover botside. Akhir kata, saya ucapkan selamat kepada pengurus dan menjunjung kode etik” pesan dia.

Dalam pelantikan yang berlangsung di gedung R.A Kartini, Menggala Senin 30 April 2018, dihadiri Wakil Bupati dan Wakapolres Tulang Bawang serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Ikrar dibacakan Sekretaris IWO Pusat Edward Panggabean dan pataka diserahkan kepada Ketua Provinsi IWO Wawan Sumarwan, untuk selanjutnya diberikan kepada Ade Setiawan yang didapuk sebagai Ketua Periode 2018-2023.

Dengan diikuti oleh pengurus IWO Tulangbawang lainnya, dan komposisi Sahdan sebagai Wakil Ketua, Rusli sebagai Sekretaris, Edo Edwin, sebagai Bendahara, beserta kurang lebih 30 wartawan dari masing-masing media online yang berada di Kabupaten Tuba tersebut.

Pelantikan bertemakan ‘Menolak Keras berita HOAX, Ujaran Kebencian, Dan Provokasi Yang Dapat Memecah Belah Bangsa, Serta Berperan Aktif Dalam Mendukung Pembangunan Di Tulang Bawang.’

Pelantikan pengurus IWO Tuba ikut juga hadir menyaksikan prosesi pelantikan tersebut yakni Ketua DPRD Sopi’i Ashari, Komisioner KPU Ferry Antony, perwakilan Dandim, Kejari, Ketua PWI Abdul Rahman, unsur Forum Komunikasi Pimpinan daerah, Ketua IWO Kabupaten Tanggamus Odo Kuswantoro, pengurus IWO Propinsi Lampung beserta rombongan.

Dalam sambutannya Ketua Umum IWO Jodhi Yudono yang dibacakan oleh Sekretaris Pusat IWO Edward Panggabean bahwa lahirnya IWO karena melihat keniscayaan perkembangan dunia yang seiring dengan perkembangan teknologi, dimana informasi dituntut serba capat sehingga dapat di peroleh masyarakat.

“Dengan harapan kedepan wartawan di Tulangbawang khususnya yang tergabung dalam IWO terus mengedepankan pendalaman dunia jurnalistik dan membantu tercapainya verifikasi ke dewan pers,” tuturnya.

Pada sesi akhir acara pelantikan ditutup dengan foto bersama seluruh anggota pengurus IWO Tulangbawang beserta pengurus pusat dan provinsi.

Setelah Itu Ketua IWO Tuba, Ade Setiawan, menyampaikan, ucapan terimakasih atas kepanitian yang telah mensukseskan acara pelantikan IWO Tuba, yang sudahsusah payah siang malam berkerja guna mensukseskan acara pelantikan ini.

“saya selaku Ketua IWO Tuba sangat salut dengan kekompakan kalian bangga memiliki kawan-kawan yang se-ide dan sepaham seperti kalian. Tanpa kalian semua saya bukan siapa-siapa, mari kita maju bersama, untuk membesarkan IWO Tuba. Tetap kompak. Begitu juga dukungan Pusat dan Provinsi dalam peran sertanya untuk menancapkan bendera petaka di wilayah Sai Bumi Nengah Nyappur ini. (KD/BE-09)