Melalui Program Gerbang Desa, Pekon Asahan Pesisir Barat Akan Bangun Gudung Serba Guna

148
BERBAGI

Pesisir Barat, KD — Pekon Asahan, Kecamatan Karya Pangawa, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung di tahun 2018 telah mendapat gelontoran Program Gerbang Desa.
Peratin Pj. Lesi Sulastri, SPd mengatakan, bantuan pekon yang dikucurkan Pemprov Lampung melalui program Gerbang Desa ini senilai Rp240 juta.

“Anggaran yang didapat Pekon Asahan Ditahun 2018 melalui Program Gerbang Desa Akan Direncanakan untuk pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) serta Kantor Balai Pekon,” jelas Peratin Asahan Lesi Yulastri, saat dikonfirmasi lewat via telpon oleh Lampung.kabardaerah.com ini, (22/04/2018).

Dijelaskan Lesi Yulastri, sebelum adanya program ini, aparatur Pekon setempat belum memiliki Balai Pekon dan memanfaatkan kediamannya untuk bekerja.

“Bangunan Balai Pekon Yang Akan DiKerja Tahun ini guna meningkatkan kinerja perangkat pekon dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih optimal. Selain pembangunan Balai Pekon,Kita Juga Akan Membangun Gedung Serba Guna (GSG) melalui bantuan program ini,” jelas Lesi Yulastri.

Diharapkan,Meskipun Ia seorang perempuan namun ia tak kalah saing dengan pekon-pekon yang lain dikecamatan karya pangawa.Ia Akan Tunjukkan Kepada masyarakatnya Dibawah kepemimpinan ia Menjadi seorang Pj,masyarakat harus mempunyai balai pekon serta GSG serta guna meningkatkan kinerja Perangkat nya. (KD/BE-16)