Semua Kantong Darah yang Diperoleh Langsung Diserahkan ke PMI Tulangbawang

140
BERBAGI

Tulangbawang, KD — Selain melaksanakan kegiatan sunatan massal, Polres Tulang Bawang juga melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan polres setempat, pada Jumat (20/4). Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si bersama Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si juga berkesempatan, untuk meninjau langsung pelaksanaannya.

Kapolres mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan donor darah, sebelumnya polres telah bekerjasama dengan PMI (palang merah indonesia) Tulang Bawang. “Semua kantong darah yang berhasil dikumpulkan, nanti langsung akan kami serahkan kepada PMI, tujuannya tidak lain, agar masyarakat yang membutuhkan darah, bisa segera mendapatkan darah sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, kami menargetkan, dalam kegiatan donor darah ini, memperoleh darah sebanyak 100 kantong. “Yang mana setiap kantongnya, berisi 250 cc darah dan alhamdulillah sekarang sudah memperoleh 55 kantong darah,” terangnya.

Sebelum melakukan donor darah, pendonor terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh tim medis yang memang telah kami siapkan, “tujuannya, tidak lain agar darah yang di donorkan, memang benar-benar diperoleh dari pendonor yang sehat dan bersih, sehingga selesai mendonorkan darahnya, pendonor tidak akan mendapatkan problem kesehatan, malah tetap sehat dan segar,” jelas AKBP Raswanto.

Saya berharap, kantong darah yang diperoleh dalam kegiatan ini bisa melebih target. “Apalagi sewaktu saat saya bersama Pak Kapolda meninjau langsung, warga dan personel Polres Tulang Bawang dan polsek jajaran cukup antusias untuk menjadi pendonor, dan sekarang kegiatan ini masih berlangsung, sehingga saya sangat optimis bisa memperoleh jumlah kantong darah yang lebih target.” pungkasnya. (KD/BE-9)