Sekolah Dasar se Kecamatan Simpang Pematang Gelar Olimpiade Olahraga

50
BERBAGI
Sekolah Dasar se Kecamatan Simpang Pematang Gelar Olimpiade Olahraga

Mesuji, KD — Program Satuan Pendidikan tingkat Sekolah Dasar(SD) se-kecamatan simpang pematang kabupaten mesuji yang terdiri dari 22 sekolah,melaksanakan olimpiade olah raga siswa-siswi Nasional ( FLS2N) Tahun ajaran 2018 dan acara ini di laksanakan di SD 5 simpang pematang kabupaten Mesuji.(10/3/18) hari saptu pukul 10:00wib.

Acara agenda tahunan ini,tiga rangkaian kegiatan yang di pelaksakan atau di sandingkan secara bersamaan di pusatkan di SDN 5 simpang pematang,Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Mesuji oleh Bpk Symsudin ,S,MM,di dampingi langsung oleh camat simpang pematang Bpk Darwis beserta Korwas simpang pematang dan kepala Desa simpang pematang turut menghadiri acara ini.

Pada kegiatan ini,dibuka langsung dengan Kepala Desa Abusyali, “Abusyali menyampaikan secara keseluruhan ,tujuan kegiatan yang rutin di laksanakan setiap tahun untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi tentang bidang olah raga sekaligus meningkatkan kecakapan kolaboratif dan koperatif.

Kita harus meningkatkan kesehatan jasmani beserta meningkatkan mutu akademis sekaligus menciptakan sisi kompetitif secara sehat maupun seraya melatih sportifitas dan tanggung jawab,Beserta mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olah raga.

Begitu juga kita harus meningkatkan persatuan dan kesatuan antar siswa.Sehingga terkait kadisdik mengajak semua yg terlibat dalam kegiatan itu mulai dari siswa (atlit) para juri yang tergabung dari dewan guru untuk mengutamakan sportifitas untuk mengingat,selain bertujuan mendidik karakter dan mental para siswa didik kegiatan yg di gelar itu,juga wadah dalam menjaring siswa terbaik yg akan menjadi utusan pada even yang aksn di tingkatkan di kabupaten kedepanya.”Ungkapnya Abusyali ketika memberi sambutan pada acara tersebut.

Ditempat yang sama ketua kelompok kerja kepala sekolah (K3S) SD di kecamatan simpang pematang yaitu Bpk Piterzon mewakili korwas simpang pematang,menambahkan kegiatan tersebut di laksanakan selama tiga hari kedepan terhitung pada hari ini.

“Dimana untuk O2SN Rangkaiyan kegiatan yang dilaksakan olahraga sejenis salah satunya yaitu beladiri (karate) seni tari,rekreasi solosong,senam,tenis meja,dan bulu tangkis.Dibidang 0SN lomba mata pelajaran IPA,Matematika dalam FLS2N tarikreasi gambar bercerita,dan selongsong pantonim.

Padakesempatan ini Piterzon sangat berharap selama tahapan pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar,begitu juga dengan hasil memperoleh sesuatu yg di-inginkan.Persaingan dalam lomba ini akan berlangsung ketat,karena masing masing sekolah menurunkan siswa-siswi terbaik yang sebelumnya memang sudah dipersiapkan.paparnya

“Sementara ditambahkan kepala SDN 5 Sunarko kegiatan OSN 02SN,FL2N tersebut,”juga bukan semata-mata wadah dalam menguji kemampuan antar sekolah melainkan juga sarana silaturahmi baik antar guru maupun siswa secara tak langsung masing-masing sekolah dapat memahami apa yang perlu ditingkatkan agar kedepanya bisa bermutu pendidikanya,tutupnya

Acara ini berlangsung dengan aman,lancar dan siswa-siswi pun dengan penuh semangat dalam acara ini menuangkan kemampuan atau bakat masing-masing setiap murid yang ditunjuk mewakili Sekolah mereka. (KD/BE-11/Suridi)