Desa Wira Jaya Kecamatan Tanjung Raya Mesuji Gelar Pemilihan Kepala Dusun

145
BERBAGI
Desa Wira Jaya Kecamatan Tanjung Raya Mesuji Gelar Pemilihan Kepala Dusun

Mesuji, KD — Desa Wira Jaya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji mengadakan pemilihan kepala dusun antar waktu sisa jabatan 2018 – 2021, acara ini berlangsung damai dan lancar.(10/3/18).

Pada acara ini dihadiri oleh seluruh Aparatur Desa Wirajaya, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, tokoh Agama,Babinkamtibmas,Babinsa dan Masyarakat tetanggapun turut meramaikan acara ini.

Dalam sambutannya kepala desa Wirajaya Maryanto berharap agar pelaksanaan pemilihan berjalan dengan aman serta tidak terjadi gesekan – gesekan yang akan menimbulkan ketidaknyamanan.

“Pada hari ini dilaksanakan pemihan kepala dusun antara waktu, mudah-mudahan pada pemilihan ini akan berjalan dengan aman. Pada pemilihan kepala dusun ini pasti ada yang kalah dan ada yang menang, maka saya harap jangan sampai timbul gesekan gesekan yang akan mengakibatkan ketidaknyamanan dan mari kita bersatu untuk membangun desa kita ini” ujar Maryanto.

Hal senada disampaikan bhabinkamtibmas desa Wirajaya Briptu Iderus Ibrahim, agar masing-masing calon tetap menjaga keharmonisan.

“kalah menang dalam pemilihan adalah hal yang biasa dalam pemilihan, yang terpenting tetap menjaga kondusivitas dan keharmonisan sesama warga” ucap Iderus.

Pemilihan kepala dusun antar waktu desa Wirajaya tersebut di ikuti oleh 5 (lima) calon yakni Suwardiono, Yusuf, Nanang Susilo, Hendrik Purnomo dan Sutarto.

Pemilihan berjalan lancar, dari jumlah pemilih sebanyak 185 pemilih, yang menggunakan hak pilih sebanyak 152 pemilih.

Hasil akhir perhitungan suara, dinyatakan Suwardiono sebagai pemenang dengan perolehan 45 suara. Sedang Sutarto memperoleh 43 suara, Yusuf 28 suara, Hendri Purnomo 27 suara dan Nanang Susilo 9 suara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Masyarakat telah memberi kepercayaan sepenuhnya kepada saya,saya dipilih selaku kepala Dusun,semoga saya dapat menjalankam amanah ini dengan baik,saya berharap kepada masyarakat apabila suatu saat saya ada kesalahan dalam menjalankan tugas,saya harap jangan segan-segan menegur saya dan saya berharap pula kepada Masyarakat untuk bisa bekerja sama atau membantu saya untuk menjalankan tugas dengan baik untuk kedepannya agar Desa kita ini lebih baik lagi dari sebelumnya.harapnya Suwardiono.(KD/BE-11/Suridi)