Dugaan Mutasi Jabatan Berujung Laporkan Istri Bupati Pringsewu ke Jaksa

597
BERBAGI
Dugaan Mutasi Jabatan Berujung Laporkan Istri Bupati Pringsewu ke Jaksa

Pringsewu, KD — Rotasi jabatan di Pemkab Pringsewu menyisakan ketidakpuasan dari sebagian pihak yang tidak terima dipindahtugas di tempat lain. Bahkan seorang pejabat setempat telah melaporkan dugaan korupsi istri Bupati kepada jaksa setempat.

Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Pringsewu Roland mengatakan, dengan bukti CD Ananto mantan kabag umum yang di mutasi ke Kabid BPBD melaporkan dugaan pemotongan dana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Roland mengungkapkan, Ananto melaporkan dugaan pemotongan dana PAUD yang dilakukan oleh oknum tertentu. Akan tetapi, lanjut Roland, dalam laporan itu tidak menyertakan tahun anggaran ketikan dugaan pemotongan dana PAUD itu terjadi.
Selain itu juga, kapan waktu pemotongannya juga belum jelas. “Nara sumber dalam rekaman itu pun kami juga belum tahu, karena belum kami dengarkan,” ujar Roland, Rabu (21/2) lalu.

Roland melanjutkan, untuk lebih pastinya pihaknya akan memanggil pelapor dan melakukan klarifikasi, agar apa yang dilaporkan menemui titik terang. Menurut dia siapa pun bisamemberikan laporan ke Kejaksaan Negeri Pringsewu.
Terkait ini pihaknya juga akan mengecek apakah betul ada unsur pidana yang diakibatkan. “Sudah menjadi konsumsi.publik, sehingga akan pastikan benar tidaknya pelaporan tersebut,” kata Roland.

Sementara itu, Ananto Pratikno saat konfirmasi via WA belum menjawab pertanyaan kabardaerah, seputar laporan tersebut. Bahkan mengenai motif melaporkan istri bupati Pringsewu akibat tidak rela di mutasi oleh Bupati kejabatan lainnya dari Kabag Umum ke Kabid BPBD. Saat ini masih dalam tahap konfirmasi.

Menurut sumber Lampungkabardaerah.com, ternyata yang dilaporkan ke aparat penegak hukum terkait dugaan pemotongan Dana PAUD yang dilakukan istri pejabat tinggi di Pringsewu.
Menurut sumber yang mewanti wanti namanya tidak mau disebutkan pelapor ( Ananto) mempunyai bukti bukti keterlibatan istri orang nomor satu di Pringsewu terkait dugaan korupsi PAUD di dinas Pendidikan Pringsewu.
Bahkan info nya laporan tersebut di dukung oleh salah satu pejabat di Pringsewu.
Sudah menjadi rahasia umum di Pringsewu ada perseteruan antara pejabat tersebut dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih saat ini.
Bahkan pejabat tersebut saat Pilkada lalu secara diam diam mendukung pasangan calon lainnya namun kalah. (KD/BE-Adjie)