Gubernur Ridho Ficardo Disambut Penuh Keakraban di Musyawarah Kerja Lampung Sai

227
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG, KD — Gubernur Muhammad Ridho Ficardo disambut dengan penuh keakraban dan kebersamaan saat menghadiri acara musyawarah kerja Lampung Sai tahun 2018 di Aula LPMP, Pahoman, Bandar Lampung, Sabtu (10/2/2018).

Ketua Umum DPP Lampung Sai Sjachroeddin Z.P., bahkan mengatakan Gubernur Ridho telah lama menjadi bagian dari Lampung Sai. Musyawarah dengan tema “Kita Tingkatkan Persatuan, Persaudaraan dan Kebersamaan untuk Ikut Berkontribusi dalam Membangun Masyarakat Serambi Sumatera” itupun penuh nuansa persaudaraan.

Dalam sambutannya, Gubernur Ridho mengucapkan syukur karena hadir dalam acara musyawarah kerja Lampung Sai tersebut. “Saya sangat mengapresiasi adanya musyawarah ini sebagai wahana pemersatu masyarakat di Provinsi Lampung,” ucap Gubernur Ridho.

Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPP Lampung Sai Sjachroeddin Z.P yang telah melaksanakan pembangunan di Provinsi Lampung, dan terus berupaya dalam membangun Lampung. “Beliau adalah salah satu orang terbaik yang dimiliki Provinsi Lampung, Dan terimakasih untuk berbagai upayanya dalam membangun Lampung. Kami akan terus melakukan yang terbaik dimasa kepemimpinan kami. Untuk itu, mohon doa untuk kelancaran dalam pelaksanaan pembangunan Lampung,” harapnya.

Menurut Ridho, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, pembangunan di Provinsi Lampung telah berjalan dengan cukup cepat. Ia menjelaskan bahwa kemajuan suatu daerah itu, berdasarkan tongkat estafet pembangunan yang dilaksanakan secara berkelanjutan. “Banyak cita-cita pembangunan Lampung yang terus dilakukan dari zamannya Gubernur Sjachroedin, salah satunya yang sebentar lagi akan terwujud yakni menjadikan bandara raden intan sebagai bandara internasional, yang telah menghabiskan dana sekitar 400 miliar. Bahkan sebentar lagi bandara raden intan akan menajdi embarkasi haji penuh,” jelas Gubernur Ridho.

Bahkan sekarang, jelas Gubernur Ridho, Provinsi Lampung akan segera memiliki jalan tol sepanjang 250 km. “Insya allah tahun ini jalan tol tersebut akan beroperasi secara penuh, dan diharapkan berbagai pembangunan tersebut akan membantu dalam mempercepat pembangunan daerah,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ridho juga menyampaikan program priotritas pembangunan provinsi Lampung. “Provinsi Lampung memiliki program prioritas sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan provinsi Lampung yakni disektor ketahanan pangan, industrialisasi dan pariwisata. Disektor ketahanan pangan, Provinsi Lampung mampu mencapai surplus beras no 4 (empat) secara nasional. Untuk sektor industrialisasi, Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya sehingga tidak akan ada lagi hasil produksi masyarakat Lampung yang keluar dari Provinsi Lampung dalam bentuk mentah. Dan disektor pariwisata, Provinsi Lampung berhasil memperoleh rata-rata kunjungan wisatawan ke Provinsi Lampung dua kali lipat dari rata-rata secara nasional,” jelasnya. Selain itu, ia menjelaskan bahwa indeks daya saing Provinsi Lampung berada pada peringkat 11 (sebelas) secara nasional.

Ketua Umum DPP Lampung Sai, Sjachroeddin, menjelaskan Lampung Sai merupakan suatu organisasi yang terdiri dari berbagai profesi, suku, dan agama. “Sudah banyak berbagai forum/organisasi, profesi, suku dan agama yang telah bergabung dalam Lampung sai. Bahkan Gubernur Ridho telah ikut Lampung sai sejak lama,” jelas Sjachroedin.

Ia menjelaskan kalau membicarakan Lampung sai, jangan pernah mengaitkan dengan hal politik. “Lampung sai bukanlah suatu forum/organisasi yang membicarakan politik. Tetapi Lampung sai merupakan tempat yang tidak hanya berfokus pada persatuan dan kesatuan, tetapi juga persaudaraan dan kebersamaan untuk membangun Lampung,” jelasnya.

Lebih dari itu, Sjachroedin yang juga duta besar kroasia untuk Indonesia, menjelaskan bahwa Lampung sai tidak pernah bermain politik sedikit pun. “Anggota Lampung sai terdiri dari berbagai macam suku dan agama. Namun Lampung sai tidak pernah membicarakan Politik. Inilah seninya memimpin Lampung sai yang terdiri dari berbagai profesi, suku dan agama,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan Lampung sai. “Terimakasih kepada Gubernur Ridho yang telah mendukung kegiatan ini. Saya titipkan Lampung sai kepada Gubernur Ridho,” ujar Sjachroedin.

Selain itu, ia juga menyampaikan selamat berjuang dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur kepada semua calon. “Semoga yang terpilih merupakan orang yang berniat memberikan perubahan lebih baik untuk Lampung,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Acara Rycko menoza menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran segenap pihak dimusyawarah kerja Lampung sai. “terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Terutama saya ucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo yang telah hadir dan mendukung kegiatan ini,” ucap Rycko.

Ia menjelaskan bahwa musyawarah dengan tema ‘kita tingkatkan persatuan, persaudaraan dan kebersamaan untuk ikut berkontribusi dalam membangun masyarakat serambi sumatera’akan terbagi dalam tiga komisi, yakni komisi A (Bidang pemuda olahraga dan sosial ekonomi), komisi B (bidang ekonomi dan pariwisata), dan komisi C (terkait rekomendasi-rekomendasi) dan musyawarah kerja ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat, serta diterima secara luas oleh masyarakat,” harapnya. (KD/BE-9)